Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
promenademiss

promenademiss

promenademiss

Sosial Media dan Perselingkuhan Wanita

hubungan sosial media dan wanita selingkuh
hubungan sosial media dan wanita selingkuh

promenademiss - Sosial media atau media sosial sudah sangat akrab dengan keseharian kita. Lihat pengertian media sosial menurut wikipedia. Dari banyaknya waktu yang kita miliki, biasanya banyak digunakan untuk aktivitas bersosial media di dunia maya. Sosial media sangat digandrungi entah itu pria, wanita, remaja, anak muda hingga kalangan orang tua tidak jarang kita lihat bersosial media secara ria.

Tiap apa yang mereka lakukan, entah itu mau tidur, kondisi psikologis mereka seperti marah, sedih atau bahagia maka tidak lupa akan mereka beritakan dalam lini masa. Pun begitu dengan foto-foto aktivitas mereka tidak luput dari hal yang diupload. semisal saat mereka sedang makan di restoran atau rumah makan, saat mereka check in di sebuah tempat (bandaran, cafe, dan lain sebagainya), tempat wisata yang mereka kunjungi pun akan bahan yang sangat menyenangkan untuk di upload.

Hal ini menjadi hal yang positif di satu sisi. Sisi positif yang bisa di dapat adalah banyaknya pelaku bisnis yang dengan sangat mudah memasarkan barang-barang mereka dengan bantuan sosial media sebagai tempat promosi yang mudah, tertarget dan dengan jangkauan pangsa pasar yang sangat luas.

Namun, teknologi tidak hanya menyisakan sisi positif bagi manusia. Namun, juga ada sisi negatif yang biasanya ditimbulkan oleh sosial media. Contoh misalnya dalam pergaulan antara pria dan wanita terutama bagi mereka yang sudah memiliki status hubungan yang sah, pernikahan.

Tidak jarang kita temui di masyarakat kita, pasangan yang selingkuh dengan orang lain tiada lain sebabnya karena sosial media. Hal ini pernah dijabarkan dalam sebuah situs yang bernama bicarawanita.xyz/ yang menguraikan banyak faktor atau sebab perselingkuhan. Dan sosial media menjadi salah satu yang patut diwaspadai.

Kemudahan berkomunikasi dalam sosial media menjadi sarana yang sangat mudah bagi pasangan untuk mencurahkan segala emosi atau perasaan yang sedang ia rasakan. Perasaan-perasaan yang gampang diutarakan atau diekspos oleh pasangan dalam sosial media adalah sesuatu yang sangat berkesan dalam hati sanubari mereka. Seperti yang telah disampaikan di atas seperti kebahagiaan, kesedihan dan lain sebagainya.

Dunia maya dalam hal ini sosial media, memang bisa dikatakan tidak ada bedanya dengan dunia nyata. Di dunia maya biasanya terdapat interaksi antar sesama pengguna sosial media. Sehingga jika seorang pasangan misalnya mengabarkan atau meng update status tentang kegalauan, maka segala penjuru temannya akan memberikan nasihat ataupun sekedar keprihatinan.

Jika hal ini terus berlanjut tentu, interaksi antara pasangan dengan lawan jenisnya dalam memberikan saran akan sangat mudah. Hal ini terutama berlaku bagi wanita, karena wanita akan sangat gampang menumpahkan segala perasaannya sehingga hal ini akan menarik pria lain untuk bersimpati atau berempati terhadap keadaan teman dunia mayanya.

Jika hal ini terus berlanjut, maka tidak mungkin mereka akan menemukan kecocokan satu sama lain sehingga bisa membuat hatinya bimbang kepada pria lain, atau ia merasa menemukan sosok pria yang bisa menjawab segala keluh kesahnya dengan baik dibanding dengan suaminya.

Hal ini bisa lebih diperparah jika sang wanita tidak memiliki filter atau rasa segan untuk terus curhat (curahan hati) dan si pria juga menanggapi hal tersebut dengan baik. Maka tidak jarang benih-benih perasaan diantara mereka bisa saling tumbuh.

Baca juga: Wanita sholehah teladan ummat

Akibatnya bisa menjadi sarana atau tempat tumbuh suburnya perselingkuhan pasangan rumah tangga dengan pria lain. Tentu ini sesuatu yang perlu diwaspadai dan diberikan sikap yang bijak dalam menanggapinya.

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post